Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Blogroll

Rabu, 09 Desember 2015

cara menghapus virus bandel di komputer dan hp

hai sobat kembali lg di http://teknologika19.blogspot.co.id/
kali ini saya akan memberikan informasi cara menghapus virus bandel

Jika anda mempunyai virus yang sangat bandel, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah Pertama, terlebih dahulu kita mengupdate Engine Virus Definitions agar antivirus kita selalu up to date untuk dapat mengenali berbagai virus macam virus yang baru.
  • Langkah Kedua, setting antivirus anda ke settingan high. Tetapi harus di ingat setting ke high hanya di perbolehkan di saat anda menghapus virus yang membandel tersebut. janganlah pernah menggunakan setting ke high ini untuk melakukan full scan, karena bisa saja crack atau keygen yang anda miliki bisa terhapus. Maka yang perlu kita perhatikan sebelum menghapus secara permanent, cek terlebih dahulu di antivirus anda untuk skip/ingore yang anda rasa bukan antivirus.
  • Langkah Ketiga, jika masih belum berhasil juga dari cara di atas anda bisa mencoba menginstal beberapa aplikasi tambahan seperti MalawarebytesSuperAntiSpywarePC Tool, dll.

Kembali ke laptop, untuk mengatasi virus-virus tersebut pastikan jalur-jalur anda tutup dan salah satu jalur yang sering di lewati oleh virus adalah jalur port USB. Untuk menutupnya, pertama masuk ke Control Panel lalu anda cari AutoPlay dan anda hilangkan check list tersebut lalu pilih save. Ada pun berbagai cara yang lain seperti dengan menginstal software dari pihak ketiga, seperti USB Drive AntivirusUSB Flashdrive Autorun AntivirusTrustPort USB AntivirusNaevius USB AntivirusPanda USB Vaccine, dll. 

Tidak jauh berbeda dengan cara manual yang telah tadi desebutkan, hanya saja jika anda menggunakan software ini, anda tidak akan repot-repot untuk menonaktifkan AutoPlay yang ada pada komputer anda, maka falshdisk dan komputer anda akan aman dari serangan virus yang biasanya di mulai dari AutoPlay.
Tidak semua virus hanya numpang exis saja di komputer kita, namun ada beberapa virus yang sengaja di rancang untuk menyembunikan file atau folder kita, adapun virus yang di rancang untuk menghilangkan beberapa option yang memang sering kita pergunakan sehari-harinya. Berikut ini ada beberapa hal yang memang sengaja dilakukan virus dan cara mengatasinya kita pantau satu persatu :
Task Manager Hilang Entah Tau Kemana
Mungkin anda kaget saat mencoba menekan tombol kombinasi Alt+Ctrl+Del ternyata Task Manager kita tidak muncul atau hilang entah kemana. Ini merupakan salah satu karena adanya virus yang masuk ke dalam sistem komputer kita. Untuk mengatasinya kita lihat langkah-langkah berikut ini :
  • Tekan Start lalu ketik "regedit" atau pun bisa memakai tombol kombinasi "Windows+R" lalu ketik "regedit"
  • Pilih Edit dan pilih "Find" atau bisa memakai tombol kombinasi "Ctrl+F"
  • Ketik "DisableTaskMgr" lalu pilih find. Setelah masuk, jika anda melihat valuenya 1 ubah menjadi 0 (nol).
Langkah kedua, Anda dapat mencoba mengunduh fileTask Manager Fix dan setelah di unduh anda tinggal double klik pada aplikasi tersebut. Setelah itu, maka anda dapat mencoba kembali tombol kombinasi Alt+Ctrl+Del dan akhirnya keluarlah Task Manager kita.

Pada Menu Start Menu, Run Hilang Tak Tau Sembunyi Dimana
Jika Run pada Menu Start hilang, anda dapat mencoba dahulu tombol kombinasi "Windows+R". Jika memang benar-benar hilang jangan panik. Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang seperti di atas, pada saat "Find" anda ketik "NoRun" dan ubah value menjadi 0 (nol).

File Di Dalam Harddisk atau Flashdisk Hilang
Seringkali data yang butuhkan tiba-tiba hilang, pastinya hal ini sering terjadi oleh kita. Untuk mengatasinya, sebelum anda berfikir file tersebut hilang, ada kalanya anda mengecek terlebih dahulu. Cara mengeceknya sebagai berikut :
  • Masuk ke My Computer >> pilih Organize >> lalu pilih Folder >> Lalu Search Option
  • Pilih tab View >> Lalu pilih Show Hidden File >> Folder >> Drives
  • Lalu klik Apply lalu klik OK.

Coba anda cari kembali file tersebut, jika masih belum muncul juga anda bisa mencoba menginstal aplikasi ini. Bring Back My Data digunakan untuk memunculkan file yang hilang dan Attribute Changer yang digunakan untuk merubah atribut file yang telah di ubah.


Inilah beberapa Tpis dan Trik mengenai cara menghilangkan virus yang bandel pada komputer kita,

terima kasih sudah berkunjung di blog saya :-)

0 komentar

Posting Komentar